29 Juli 2019

Bikin Penasaran, Mobil Wuling Paling Banyak Dijajal di GIIAS 2019

Dwi Agustiar

Automotive

Bikin Penasaran, Mobil Wuling Paling Banyak Dijajal di GIIAS 2019 IDN Times/Yohanes Nugroho

Wuling bikin banyak pabrikan mobil ketar-ketir

Jakarta, IDN Times - Wuling Motors baru dua tahun bermain di pasar otomotif tanah air. Namun sepak terjang mereka lumayan membuat pabrikan lain ketar-ketir.

Sebab mobil-mobil Wuling cukup menggiurkan, tak hanya karena harganya yang murah, tapi juga lantaran fiturnya yang melimpah.

Tak mengejutkan jika Wuling kemudian dinobatkan sebagai merek kendaraan yang paling banyak dicoba oleh pengujung pameran otomotif GIIAS 2019 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, 18-28 Juli.

1. Sekitar 1.200 pengunjung melakukan test drive mobil Wuling

Bikin Penasaran, Mobil Wuling Paling Banyak Dijajal di GIIAS 2019IDN Times/Dwi Agustiar

Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, mengatakan sekitar 1.200 pengunjung GIIAS 2019 telah mencoba atau melakukan test drive mobil-mobil Wuling selama pameran berlangsung.

Wuling, kata Dian, menyediakan lima unit mobil untuk test drive. Dari kelima mobil tersebut, yang paling diminati adalah Almaz, SUV terbaru Wuling Motors.

"Almaz seven seater itu yang paling banyak peminatnya," kata Dian.

Baca Juga: GIIAS 2019: Penjualan Wuling Lampaui Tahun Lalu 

2. Wuling tidak menargetkan penjualan

Bikin Penasaran, Mobil Wuling Paling Banyak Dijajal di GIIAS 2019IDN Times/Yohanes Nugroho

Wuling sendiri tidak mematok target penjualan sepanjang GIIAS 2019. Sebab mereka lebih ingin memperkenalkan teknologi terbaru yang diusung Almaz 7 Seater, yakni WIND.

WIND adalah fitur canggih di Almaz berupa voice command. Dengan fitur ini, penumpang Almaz bisa memberikan perintah hanya dengan mengucapkan kata tertentu, seperti membuka jendela, membuka sunroof hingga menaik turunkan volume radio.

Teknologi lain yang diperkenalkan Wuling Motors adalah Real Time Traffic Navigation, Smart Speed Limit Aid, Urban Smart Car, Auto Emergency Brake, Adaptive Cruise Control, serta Lane Keeping Assist.

Fitur-fitur inilah yang agaknya membuat banyak pengunjung penasaran. Sebab, dengan harga yang jauh relatif lebih murah dari rivalnya, kok bisa Wuling dibekali fitur canggih begitu banyak?

3. Almaz sumbang separuh penjualan Wuling

Bikin Penasaran, Mobil Wuling Paling Banyak Dijajal di GIIAS 2019IDN Times/Muhamad Iqbal

Almaz memang menjadi tulang punggung utama penjualan Wuling. Bahkan, Dian mengatakan dari sekitar 30 ribu unit mobil Wuling yang terjual, hampir separuhnya adalah Almaz.

Baca Juga: GIIAS 2019: Penjualan Wuling Lampaui Tahun Lalu