Comscore Tracker

14 Juli 2019

Mencicipi Chevrolet Trax Premier, Ini 6 Fitur yang Kami Suka!

Dwi Agustiar

Automotive

Mencicipi Chevrolet Trax Premier, Ini 6 Fitur yang Kami Suka! Dok. IDN Times/Agung Fatma

Bisa merecharge laptop di dalam mobil

Jakarta, IDN Times - Kalau ada jenis mobil yang paling digemari anak muda saat ini, mobil itu pastilah bergenre compact sport utility vehicle (SUV) atau crossover.

Sebab dimensi compact SUV tak terlalu besar, sehingga masih enak diajak meliuk-liuk di kemacetan. Namun, pada saat yang sama, mobil ini juga memiliki kemampuan melahap berbagai varian jalan ala SUV.

Nah, salah satu compact SUV atau crossover yang mendapat sorotan adalah Chevrolet Trax Premier. Sebab, dibandingkan rival-rivalnya, fitur-fitur Trax Premier jauh lebih lengkap dan desainnya juga lebih eye catching.

IDN Times sempat mencicipi mobil satu ini pada Rabu (10/7). Kamu bisa melihat review lengkap mobil tersebut di sini.

Nah, berikut beberapa poin yang kami suka dari Chevrolet Trax Premier.

1. Akselerasinya spontan membuat PD saat menyalip

Mencicipi Chevrolet Trax Premier, Ini 6 Fitur yang Kami Suka!Dok. IDN Times/Agung Fatma

Chevrolet Trax Premier menggendong mesin ECOTEC 1.4L turbocharger dengan 6 transmisi percepatan otomatis.

Kalau kamu suka transmisi manual, kamu bisa memindahkan tuas transmisi ke posisi 'M'. Ada tombol '+' dan '-' di sisi kanan tuas tersebut untuk menurunkan atau menaikkan gigi.

Asyiknya, menggunakan mode 'M' ini rasanya seperti benar-benar naik mobil dengan transmisi manual. Sebab transmisi hanya akan berpindah jika kamu menekan tombol '+' atau '-'.

Namun mode transmisi otomatis mobil ini juga menyenangkan. Cukup menginjak sedikit saja pedal gas, maka mobil ini akan ngacir.

Apalagi jika putaran mesin sudah di atas 1.800 rpm, sensasi turbonya benar-benar terasa. Untuk mencapai kecepatan 160km/jam, Chevrolet Trax Premier tidak membutuhkan usaha ekstra.

Baca Juga: Menjajal Chevrolet Trax Premier, Compact SUV yang Pas Buat Millennials

2. Panel instrumen yang sangat informatif

Mencicipi Chevrolet Trax Premier, Ini 6 Fitur yang Kami Suka!Dok. IDN Times/Agung Fatma

Hal lain yang membuat kami menyukai Chevrolet Trax Premier adalah panel instrumennya yang sangat variatif.

Melalui panel ini kami bisa melihat tekanan angin pada keempat ban, jarak tempuh, sisa bensin dan jarak yang masih bisa ditempuh, serta konsumsi rata-rata bahan bakar.

Bahkan, kalau kamu bosan melihat jarum speedometer, kamu bisa menggantinya dengan mode digital. Keren banget, kan?

3. Kamera parkir dengan guideline yang presisi

Mencicipi Chevrolet Trax Premier, Ini 6 Fitur yang Kami Suka!Dok. IDN Times/Agung Fatma

Kamera mundur atau kamera parkir sebenarnya bukan lagi sesuatu yang wah karena hampir semua mobil baru kini sudah dibekali fitur ini.

Hanya saja, kamera parkir di Chevrolet Trax Premier sangat istimewa karena dilengkapi dengan guideline yang sangat presisi. Fitur ini sangat membantu saat parkir, sebab guidelinenya akan mengikuti putaran setir.

Oya, Chevrolet Trax Premier juga sudah dilengkapi dengan sensor parkir, sehingga kamu gak perlu lagi menengok ke belakang saat mundur. Sebab sensor tersebut akan memberitahu jika ada objek di belakang mobil.

4. Kabin lumayan lega, ada sunroofnya pula

Mencicipi Chevrolet Trax Premier, Ini 6 Fitur yang Kami Suka!Dok. IDN Times/Agung Fatma

Jika dilihat dari luar, Chevrolet Trax Premier terkesan sempit. Namun begitu duduk di dalamnya, ternyata kabinnya cukup luas.

Bahkan penumpang dengan tinggi 180cm pun masih bisa duduk dengan nyaman, baik di kursi depan maupun di jok belakang.

Kelegaan kabin ini ditambah dengan hadirnya electric sunroof. Fitur satu ini juga membuat interior Chevrolet Trax Premier terasa semakin mewah.

Selain itu beberapa material dashboard depan menggunakan bahan soft touch lengkap dengan jahitan asli. Ini membuat interior Chevrolet Trax Premier terasa benar-benar premium.

5. Mudah mencari posisi mengemudi yang ideal

Mencicipi Chevrolet Trax Premier, Ini 6 Fitur yang Kami Suka!Dok. IDN Times/Agung Fatma

Tak sulit mencari posisi ideal saat mengemudi Chevrolet Trax Premier. Sebab mobil ini sudah dilengkapi dengan tilt and telescopic steering.

Jadi kamu bisa menaikturunkan atau memaju-mundurkan setir sesuai dengan posisi tubuhmu. Selain itu jok pengemudi juga memiliki beberapa pengaturan yang bisa kamu setel.

Beberapa pengaturan juga ada pada setir, sehingga kamu gak perlu repot menjulurkan tangan untuk menaikturunkan volume radio misalnya.

Fitur lain yang bisa kamu aktifkan hanya dengan menggerakkan jempol tangan adalah cruise control dan voice command.

6. Power suplai 230 volt

https://www.youtube.com/embed/hBmBYZ9uiv0

Fitur satu ini adalah kelebihan lain dari Chevrolet Trax Premier yang gak bisa kamu temukan di compact SUV milik tetangga sebelah.

Dengan fitur 'colokan rumah' ini kamu bisa mencharge laptop, merebus air, hingga mencatok rambut di dalam mobil. Asyik banget, ya?

Baca Juga: Yuk, Jajal The New Chevrolet Trailblazer di Aspal Ibu Kota