18 Juli 2019

Mitsubishi Eclips Cross, Primadona Baru Dunia SUV

Dwi Agustiar

Automotive

Mitsubishi Eclips Cross, Primadona Baru Dunia SUV mitsubishi-motors.co.id

Ini 5 keunggulannya

Jakarta, IDN Times - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi merilis mobil bergenre sport utility vehicle (SUV) terbaru mereka, yakni Eclips Cross, pada pekan lalu.

Banyak yang memprediksi mobil ini bakal mengikuti kesuksesan Xpander, mobil MPV yang dalam dua tahun terakhir selalu menempel ketat penjualan Avanza-Xenia.

Bukan prediksi yang berlebihan, sebab Eclips Cross hadir dengan desain yang kekinian banget serta sederet fitur canggih.

Kami berani memprediksi Eclips Cross bakal menjadi salah satu primadona di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang akan digelar di ICE BSD, Tangerang, pada 18-28 Juli nanti.

Nah, berikut beberapa keunggulan Mitsubishi Eclips Cross yang membuatnya layak diperhitungkan.

1. Desain eksterior yang ciamik

Mitsubishi Eclips Cross, Primadona Baru Dunia SUVmitsubishi-motors.co.id

Tak berlebihan jika Mitsubishi menyebut mobil ini 'built to impress'. Sebab hanya butuh satu lirikan untuk jatuh cinta pada desain Eclips Cross.

Tampang depan mobil ini mengusung konsep dynamic shield, konsep yang belakangan menjadi default mobil-mobil penumpang Mitsubishi.

So, gak mengherankan jika tampang depan mobil ini mirip Pajero Sport atau Xpander. Jadi kami gak akan membahas sektor ini terlalu dalam.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Catat Penjualan 100 Ribu Unit Tercepat!

2. Interior sporty dan mewah

Mitsubishi Eclips Cross, Primadona Baru Dunia SUVmitsubishi-motors.co.id

Masuk ke dalam kabin, terlihat interior Eclips Cross didominasi warna hitam, mulai dari dashboard, doortrim, hingga jok.

Selain memunculkan aura sporty, warna hitam juga membuat keseluruhan interior terlihat mewah. Apalagi dengan hadirnya panoramic sunroof yang cukup lebar.

3. Performa mesin dengan torsi besar

Mitsubishi Eclips Cross, Primadona Baru Dunia SUVmitsubishi-motors.co.id

Eclips Cross menggendong mesin 1.500cc Inves-III CVT yang dibekali turbocharged.

Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 150ps pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 250Nm pada 2.000-3.500 rpm.

Tenaga besar tersebut disalurkan melalui sistem transmisi otomatis CVT. Sehingga tarikannya menjadi lebih smooth.

4. Fitur keamanan melimpah

Mitsubishi Eclips Cross, Primadona Baru Dunia SUVmitsubishi-motors.co.id

Eclips Cross dibekali sederet fitur keamanan, di antaranya 7 SRS airbags, sabuk pengaman di kedua row, serta pengereman yang telah mengadopsi sistem ABS (Anti-lock Braking System), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Dengan semua fitur keamanan tersebut, gak mengherankan jika mobil ini pernah mendapatkan 5 bintang dari ASEAN NCAP, lembaga yang biasa melakukan uji tabrak pada mobil-mobil baru.

5. Fitur-fitur canggih yang membuat kompetitor jadi terasa kuno

Mitsubishi Eclips Cross, Primadona Baru Dunia SUVmitsubishi-motors.co.id

Mitsubishi juga membenamkan banyak sekali fitur canggih yang biasanya hanya ada di mobil-mobil mewah ke dalam Eclips Cross, seperti touchpad controller, head up display, keyless operation system, hingga AC dual zone.

Dengan semua fitur dan kecanggihan tersebut, kira-kira mobil ini bakal dibanderol berapa di GIIAS 2019 yang akan digelar di ICE BSD, Tangerang pada 18-28 Juli nanti, ya?

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Ini 4 Fitur Keamanan Mitsubishi Xpander