Comscore Tracker

28 Juli 2019

Bisa Test Drive, Pengunjung GIIAS Dapat Bonus Pelatihan Safety Driving

Ilyas Listianto Mujib

Automotive

Bisa Test Drive, Pengunjung GIIAS Dapat Bonus Pelatihan Safety Driving IDN Times/ Dok. Istimewa

Siapa tertarik test drive mobil atau motor baru di GIIAS?

Jakarta, IDN Times - Selain memajang kendaraan anyar,  pameran GAIKINDO Internasional Indonesia Auto Show (GIIAS) 2019 juga memberikan kesempatan test drive bagi pengunjung untuk merasakan langsung sensasi berkendaraan berbagai macam mobil baru.

Tak hanya itu, ajang uji kendaraan di GIIAS ini juga dimanfaatkan dengan kampanye Safety Driving dan Riding Course. Beragam pelatihan itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pengunjung tentang pentingnya faktor keselamatan dalam berkendaraan dan memberi wawasan teknik berkendaraan yang baik dan aman.

1. Bagi pengunjung GIIAS yang ingin melakukan test drive wajib memiliki SIM

Bisa Test Drive, Pengunjung GIIAS Dapat Bonus Pelatihan Safety DrivingIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Bagi pengunjung yang tertarik memiliki mobil baru dan ingin menjajalnya terlebih dahulu, mereka bisa menikmati langsung test drive di GIIAS hingga hari terakhir digelarnya ajang tersebut. Hanya saja, mereka mesti mengikuti prosedur dan syarat yang sudah ditentukan panitia, termasuk dengan menunjukkan SIM A dan SIM C.

Pengalaman berbeda pun bakal langsung dirasakan mereka yang mencoba test drive, sebab mereka bisa langsung mengaplikasikan tentang keselamatan berkendaraan dari para pakar yang sebelumnya terlebih dahulu memberikan pelatihan dan penjelasan. 

Baca Juga: Ogah Bermain di Pasar Mobil LCGC, DFSK Justru Membidik Segmen SUV

2. Sekitar 50 mobil dan ada delapan motor anyar yang disediakan untuk tes drive

Bisa Test Drive, Pengunjung GIIAS Dapat Bonus Pelatihan Safety DrivingIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi, sedikitnya 50 mobil disediakan untuk test drive yang terdiri dari berbagai merek. Beberapa merek bahkan sudah menyediakan mobil atau motor keluaran terbarunya untuk bisa dicoba, sebut saja Mitsubishi Eclips Cross, Mazda 3 3 hatchback dan sedan,  hingga Toyota C-HR.

Lalu, ada juga delapan motor baru yang diluncurkan selama gelaran otomotif ini sudah bisa dicoba, yaitu Astra Honda Motor (AHM) X-ADV 150 dan Honda Monkey, Benelli Leoncino 250 dan 502C, Kawasaki W800, Kawasaki Versys 1000 dan Kawasaki zx-10R, serta Viar New Q1. Di samping itu Kymco X-town dan Suzuki GSX-R turut diperkenalkan dengan warna baru. 

3. Panitia GIIAS sediakan dua lokasi untuk test drive

Bisa Test Drive, Pengunjung GIIAS Dapat Bonus Pelatihan Safety DrivingIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Sementara, lokasi uji coba yang disediakan oleh penyelenggara ada di dua lokasi berbeda yakni , di area belakang Hall 3 - 3A (Test Drive A). Sedangakan satu area lagi ada di Hall 5 - 6 (Test Drive B).

4. GIIAS tinggal menyisakan satu hari lagi

Bisa Test Drive, Pengunjung GIIAS Dapat Bonus Pelatihan Safety DrivingIDN Times/Dwi Agustiar

Acara besutan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) ini telah berlangsung selama 10 hari setelah resmi dibuka pada Kamis (18/7) lalu. Pameran yang mengangkat tema Future in Motion kali ini merepresentasikan transformasi yang terus berlangsung di industri otomotif global.

Tahun ini, GIIAS didukung oleh pelbagai macam merek kendaraan anggota GAIKINDO, termasuk didalamnya 20 merek kendaraan pernumpang, yakni, Audi, BMW, Mercedes Benz, Honda, Wuling dll. Tak hanya itu, ada juga beberapa merek kendaraan komersial macam, FUSO, UD Truck, Hino, Isuzu, Laksana dsb.

Baca Juga: Hadir di GIIAS 2019, TVS Bawa Skuter Imut Rp15 Jutaan