Comscore Tracker

28 Juli 2019

GIIAS 2019 Sedot 400 Ribu Pengunjung, Ramai Hingga Hari Terakhir 

Ilyas Listianto Mujib

Automotive

GIIAS 2019 Sedot 400 Ribu Pengunjung, Ramai Hingga Hari Terakhir  IDN Times/Dwi Agustiar

Pengunjung bisa melakukan test drive beberapa kendaraan

Jakarta, IDN Times - Pameran otomotif terbesar se-tanah air, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 tinggal menyisakan satu hari lagi sejak dibuka pada 18 Juli lalu oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla. Namun animo pengunjung yang ingin hadir di acara tersebut belum surut.

Berdasarkan pantauan dari IDN Times di ICE BSD, Serpong, Tangerang pada Minggu (28/7), jumlah pengunjung terus bertambah hingga sore hari. Keramaian tersebut terlihat sejak di beberapa kantung parkir mobil yang disediakan cukup penuh.

1. Jumlah pengunjung hingga satu hari jelang penutupan sudah mencapai 400 ribu orang

GIIAS 2019 Sedot 400 Ribu Pengunjung, Ramai Hingga Hari Terakhir IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Sebelumnya, jumlah pengunjung yang datang dalam sepuluh hari perhelatan GIIAS edisi kali ini telah dirilis oleh pihak panitia. Hingga sehari jelang penutupan, panitia mengklaim jumlah pengunjung yang datang sudah menembus 400 ribu orang.

"Hingga Sabtu sore pengunjung sudah menebus lebih dari 400 ribuan, namun GAIKINDO ingin terus menekankan GIIAS tak menargetkan jumlah pengunjung selama penyelenggaraannya," kata Ketua Penyelenggara GIIAS 2019, Rizwan Alamsyah, dalam gelarana Exhibitors Night di Nusantara Hall, Sabtu (27/7), dalam rilis yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Sembilan Hari Digelar, 400 Ribu Pengunjung Sesaki GIIAS 2019

2. Panitia senang dengan antusiame pengunjung GIIAS setiap hari

GIIAS 2019 Sedot 400 Ribu Pengunjung, Ramai Hingga Hari Terakhir IDN Times/Vanny El Rahman

Selain itu, ada capaian lain yang membuat Rizwan makin semringah. Menurut dia, yang paling membahagiakan bagi panitia dalam gelaran GIIAS edisi kali ini adalah pemerataan pengunjung selama pameran berlangsung.

"Pemerataan jumlah pengunjung selama weekdays dan weekends telah menunjukkan hasil yang sangat baik, karena untuk kami kenyamanan pengunjung adalah yang utama," ujar Rizwan lagi.

3. Pameran GIIAS 2019 dibagi dalam dua area besar

GIIAS 2019 Sedot 400 Ribu Pengunjung, Ramai Hingga Hari Terakhir Istimewa

Dalam pameran GIIAS tahun ini, pengunjung bisa menikmati dua area besar pameran. Di area pertama yang meliputi Hall 1-4, mereka bisa menjumpai beberapa Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) pabrikan mobil kenamaan, macam Toyota, Mitsubishi, Honda, Lexus, Mazda, Audi, hingga pabrikan China Wuling.

Sedangkan di area sisanya, pengunjung bisa menikmati pameran dari booth-booth kendaraan roda dua, kendaraan komersial dan niaga seperti truk dan bus yang tak jarang dijadikan spot favorit untuk melakukan swafoto para pengunjung.

Selain itu, para  pengunjung juga berkesempatan untuk menjajal beberapa kendaraan roda empat maupun roda dua yang telah disediakan oleh beberapa merek-merek kenamaan di area luar gedung.

Baca Juga: Hanya Ada 3, Mazda MX-5 Miata Edisi 30 Tahun Ludes di GIIAS 2019