21 Juli 2019

New X-Trail Facelift Dibanderol Setengah Miliar, Ini 4 Keunggulannya

Ilyas Listianto Mujib

Automotive

New X-Trail Facelift Dibanderol Setengah Miliar, Ini 4 Keunggulannya IDN Times/Vanny El Rahman

Punya sensor power power tailgate

Jakarta, IDN Times -  PT. Nissan Motor Indonesia resmi memperkenalkan SUV terbaru mereka, yakni New Nissan X-Trail facelift, di pameran otomotif terbesar se-Tanah Air Gaikindo Indonesia Internasional Motor Show (GIIAS) 2019 yang digelar di ICE BSD, Serpong, Tangerang, 18-28 Juli 2019.

Sport Utility Vehicle ( SUV) yang sudah mengaspal di Indonesia sejak 2014 ini mengalami peningkatan harga dibandingkan edisi sebelumnya, yakni menjadi Rp530 juta. Maklum, model facelift ini disokong beberapa keunggulan melalui penambahan beragam fitur canggih.

Berikut adalah empat keunggulan New X-Trail facelift yang berhasil dihimpun IDN Times:

1. Punya fitur power tailgate

New X-Trail Facelift Dibanderol Setengah Miliar, Ini 4 KeunggulannyaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

New X-Trail facelift sudah dibekali peranti canggih dengan kehadiran fitur baru, yakni power tailgate. Hal itu membuat SUV ini semakin terlihat premium.

Fitur power tailgate adalah sensor kaki untuk membuka pintu bagasi. Jelas hal ini memang sangat membantu pada pengguna SUV New X-Trail facelift

Baca Juga: Wuling Rilis SUV Terbaru, Ancaman Serius Buat Pajero dan Fortuner

2. Dilengkapi panoramic sunroof besar

New X-Trail Facelift Dibanderol Setengah Miliar, Ini 4 KeunggulannyaIDN Times/Vanny El Rahman

X-Trail terbaru ini dilengkapi panoramic sunroff yang diklaim paling besar di kelasnya. Kehadiran fitur ini nampaknya cukup lumrah bagi SUV premium seharga setengah miliar rupiah.

"Banyak fitur yang menjadi keunggulan X-Trail. Mulai punya panoramic sunroof terbesar di kelasnya," kata Direktur PT MNI, Isao Sekiguchi kepada awak media di stan Nissan, GIIAS 2019.

3. Dilengkapi fitur keselamatan canggih

New X-Trail Facelift Dibanderol Setengah Miliar, Ini 4 KeunggulannyaIDN Times/Vanny El Rahman

Selain itu, New Nissan X-Trail hadir dilengkapi teknologi dari Nissan Intelligent Mobility (NIM), yang merupakan visi Nissan dalam memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman dan menyenangkan bagi semua orang.

Teknologi dari NIM ini salah satunya termasuk Intelligent Cruise Control, yang meningkatkan pengalaman berkendara untuk perjalanan jarak jauh. Fitur ini dapat mengatur jarak dengan kendaraan yang ada di depan secara otomatis.

Ada juga fitur lain dalam NIM ini, seperti Intelligent Cruise Control, Forward Collision Warning, Forward Emergency Braking, Rear Cross Traffic Alert, dan Lane Departure Warning. 

4. Memiliki mesin 2. 500 cc, tenaganya gahar

New X-Trail Facelift Dibanderol Setengah Miliar, Ini 4 KeunggulannyaIDN Times/Vanny El Rahman

Berbeda dengan edisi sebelumnya, New Nissan X-Trail facelift ini hanya memiliki satu pilihan mesin, yakni 2.500 cc yang tenaganya mencapai 171 PS dan torsi puncak 233 Nm.

Namun demikian, SUV teranyar ini menggaransi tenaga yang lebih menjanjikan jika dibandingkan dengan kakak-kakaknya.

Baca Juga: Begini Spesifikasi Canggih Nissan Kicks Si Pengganti Juke