28 Juli 2019

Pengunjung Cari Mobil Keluaran Lama di GIIAS 2019 untuk Dapat Promo

Ilyas Listianto Mujib

Automotive

Pengunjung Cari Mobil Keluaran Lama di GIIAS 2019 untuk Dapat Promo IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Toyota Sienta mendapatkan diskon hingga RP30 juta

Jakarta, IDN Times - Pameran otomotif terbesar se-tanah air, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 menjadi momentum untuk beberapa pabrikan kendaraan merilis mobil anyarnya. Namun, tak sedikit pula yang menjadikan ajang tersebut untuk melakukan cuci gudang.

Promo beberapa Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) terhadap mobil stok lama tersebut langsung dimanfaatkan para pengunjung untuk mendapatkan produk baru dengan harga terjangkau.

1. Salah satu pengunjung sengaja mencari produk lama

Pengunjung Cari Mobil Keluaran Lama di GIIAS 2019 untuk Dapat PromoIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Pada umumnya, pengunjung mengincar produk-produk lama yang masih tersisa. Hal itu guna mendapatkan promo menarik dengan potongan harga lumayan sebelum memutuskan memboyong mobil anyar dalam acara ini.

Hal itu dimanfaatkan oleh Diky (35) yang sengaja datang jauh-jauh dari Bandung untuk mengincar mobil keluaran lama dengan harga miring. "Saya lagi cari mobil dengan harga lumayan murah. Biasanya di sini mobil baru stok lama dapat promo, apalagi ini hari terkahir," katanya kepada IDN Times, Minggu (28/7).

Baca Juga: Baru Seminggu Diluncurkan, Honda ADV 150 Terjual 1.750 Unit 

2. Beberapa merek menjajalkan mobil lama dengan beragam promo

Pengunjung Cari Mobil Keluaran Lama di GIIAS 2019 untuk Dapat PromoIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Toyota memang terang-terangan menawarkan Sienta yang memberikan potongan harga hingga Rp30 juta. Selain itu ada juga beberapa pabrikan, seperti Nissan dengan X-Trail edisi lama, hingga Mazda 3 keluaran sebelumnya yang ditawarkan dengan diskon menggiurkan.

Hanya saja, konsumen biasanya tak bisa memilih sesuai keinginannya perihal varian hingga warna yang disediakan. Sebab, mobil tersebut biasanya sisa yang belum terjual saja.

3. Pengunjung GIIAS di hari terakhir masih begitu antusias

Pengunjung Cari Mobil Keluaran Lama di GIIAS 2019 untuk Dapat PromoIstimewa

Sebelumnya, jumlah pengunjung yang datang dalam sepuluh hari perhelatan GIIAS edisi kali ini telah dirilis oleh pihak panitia. Hingga sehari jelang penutupan, panitia mengklaim jumlah pengunjung yang datang sudah menembus 400 ribu orang.

Berdasarkan pantauan dari IDN Times di ICE BSD, Serpong, Tangerang pada Minggu (28/7), jumlah pengunjung terus bertambah hingga sore hari. Keramaian tersebut terlihat sejak di beberapa kantung parkir mobil yang disediakan cukup penuh.

Baca Juga: GIIAS 2019: Booth BMW dan MINI Favorit Pengunjung