Comscore Tracker

14 Agustus 2018

Xpander Jadi Primadona Lagi, Mitsubishi Optimistis Hadapi Avanza-Xenia

Margith Juita Damanik

Automotive

Xpander Jadi Primadona Lagi, Mitsubishi Optimistis Hadapi Avanza-Xenia Google

Xpander menyumbang 60 persen penjualan Mitsubishi di GIIAS

Jakarta, IDN Times - Mitsubishi menutup pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung sejak 2-12 Agustus dengan penjualan yang memuaskan.

Mereka, misalnya, membukukan angka surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 5.509 unit kendaraan. Angka ini melampaui target mereka di GIIAS tahun ini sebanyak 3500 unit. 

1. Xpander tetap menjadi primadona

Xpander Jadi Primadona Lagi, Mitsubishi Optimistis Hadapi Avanza-XeniaInstagram/@mitsubishimotorsid

Dari 5.509 unit kendaraan yang laku tersebut, sebanyak 2.689 di antaranya adalah Mitshubishi Xpander. Artinya Xpander menyumbang 60 persen dari total angka penjualan.

Ini berarti minta konsumen terhadap mobil yang baru dirilis tahun lalu ini masih tinggi. Bukan tak mungkin Xpander akan tetap memimpin penjualan mobil keluarga di tanah air, mengalahkan duo Avanza-Xenia.

Baca Juga: GIIAS 2018: Baru Setahun Dirilis, Mitsubishi Rilis Xpander Terbaru

2. Xpander tipe terbaru diluncurkan

Xpander Jadi Primadona Lagi, Mitsubishi Optimistis Hadapi Avanza-Xeniadpmobilmitsubishi.com

Laris manisnya Xpander di GIIAS tahun ini tak mengejutkan. Sebab sejak diluncurkan tahun lalu, peminat Xpander memang membludak. Bahkan Xpander pernah mengalahkan penjualan duo Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia!

Untuk melanjutkan tren positif ini, Mitsubshi merilis Xpander tipe terbaru. Dengan adanya vairan baru ini, Xpander semakin percaya diri menghadapi para kompetitor.

2. Pajero Sports

Xpander Jadi Primadona Lagi, Mitsubishi Optimistis Hadapi Avanza-Xeniafrogcars.com

Mobil Mitsubishi lain yang laris manis adalah Pajero Sports. Mobil SUV ini tercatat terjual sebanyak 1.584 unit atau 35 persen sepanjang 11 hari pameran GIIAS 2018. Dengan angka ini, Mitsubishi boleh percaya diri menghadapi gempuran SUV-SUV China yang tahun ini mulai meramaikan pasar mobil tanah air.

Baca Juga: GIIAS 2018: Tak Jadi Favorit, Dominasi Pajero dan Fortuner Terancam?