22 Juli 2019

All New Nissan Livina Mirip Xpander, Ini Penjelasan Nissan

Vanny El Rahman

Automotive

All New Nissan Livina Mirip Xpander, Ini Penjelasan Nissan IDN Times/Vanny El Rahman

Siapa aja nih yang merasa mirip?

Tangerang, IDN Times - All New Nissan Livina yang dirilis pada Februari 2019 lalu memiliki tampilan serupa Mitsubishi Xpander. Exterior bagian depannya sekilas mirip, walaupun generasi penerus Livina ini masih dengan ciri khas grille V-motion.

Headlamp tajam bergaya elegan yang menempel dengan grille pada All New Nissan Livina hampir sama dengan Xpander. Begitu juga dengan desain bodi mobilnya. Lantas, bagaimana Nissan menanggapi hal tersebut?

1. Nissan sudah membeli Mitsubishi

All New Nissan Livina Mirip Xpander, Ini Penjelasan Nissannissan.co.id

Head of Product Communication Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani, menjelaskan bahwa Mitsubishi telah dibeli oleh Nissan dua tahun silam. “Pada tahun 2017, sejak dibeli Nissan, Mitsubishi bergabung dengan aliansi Renault dan Nissan,” kata Hana dalam rangkaian acara GIIAS 2019 di ICE, BSD, Tangerang, Senin (22/7).

Baca Juga: Kembar, Tapi Ini 5 Perbedaan Nissan New Livina dan Mitsubishi Xpander

2. Sangat mungkin pengembangannya sama

All New Nissan Livina Mirip Xpander, Ini Penjelasan NissanIDN Times/Yohanes Nugroho

Karena berada dalam satu aliansi, Hana tidak menampik bila pengembangan teknologi dan desain produk bisa serupa. “Karena satu aliansi, di belakang layar, itu pengembangan program dan teknologi semua bisa jadi bareng. Dari situlah muncul All New Livina,” tambahnya.

3. Masing-masing produk memiliki fitur yang berbeda

All New Nissan Livina Mirip Xpander, Ini Penjelasan NissanIDN Times/Vanny El Rahman

Kendati beberapa produk memiliki kesamaan teknologi atau desain, fitur andalan yang diusung masing-masing flagship akan berbeda. “Masing-masing brand pasti punya strategi pemasarannya sendiri-sendiri,” tutup dia.

Baca Juga: Mitsubishi Cetak Rekor Penjualan di Tanah Air, Xpander Terlaris!