22 Juli 2019

Datsun Tantang Influencer Otomotif Ubah Tampilan Datsun GO CVT

Vanny El Rahman

Automotive

Datsun Tantang Influencer Otomotif Ubah Tampilan Datsun GO CVT Dok. IDN Times/Istimewa

Fitra Eri, Om Mobi, dan Ridwan Hanif akan beradu ide

Tangerang, IDN Times - Untuk menyemarakkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Datsun Indonesia menantang tiga influencer otomotif beradu modifikasi.

Dalam kegiatan bertajuk Datsun Live Mods Challange 2019 ini, Fitra Eri, Motomobi, dan Ridwan Hanif diberi uang Rp25 juta untuk menyulap Datsun GO CVT.

“Melalui kampanye Datsun ‘Be A Life Achiever’, kami terus mendukung semangat generasi muda yang kreatif. Kami berkolaborasi dengan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) menantang tiga pegiat otomotif berbagai ide modifikasi,” kata Christian Gandawinata selaku Head of Marketing Datsun Indonesia.

1. Ridwan Hanif janjikan perubahan eksteriornya

Datsun Tantang Influencer Otomotif Ubah Tampilan Datsun GO CVTDok. IDN Times/Istimewa

Aturan dalam Modz Challange adalah winner takes all, pemenang bisa membawa mobil yang kalah. Untuk memenangi tantangan tersebut, Ridwan akan mengubah tampilan eksterior flagship yang dibandrol dari harga Rp130 juta itu.

“Kalau saya kasih tahu nanti bisa ditiru dong. Tapi initinya, saya akan fokus di eksterior, pasti akan lebih bagus dibanding mereka berdua, karena tahulah pasti selera saya gak seperti bapak (Fitri) dan om (Motomobi),” kata Ridwan.

Baca Juga: GIIAS 2019: 5 Tips Mencari Velg Mobil, Biar Keren dan Tetap Fungsional

2. Fitra Eri mengusung tema mobil futuristik

Datsun Tantang Influencer Otomotif Ubah Tampilan Datsun GO CVTDok. IDN Times/Istimewa

Sementara, Fitra menjanjikan mobil bertemakan masa depan. Kendati jurnalis otomotif ini tidak memiliki pengalaman pada bidang modifikasi, ia optimistis konsep futuristik akan membawa pulang dua mobil lainnya.

“Yang gak ikhlas itu mobil yang dimodif pake ide kita, dikasih ke orang. Walaupun saya gak ada pengalaman modifikasi, konsep yang akan saya pakai adalah mobil itu terlihat dan terasa futuristik,” paparnya.

3. Motomobi siapkan modifikasi dewasa, kayak apa ya?

Datsun Tantang Influencer Otomotif Ubah Tampilan Datsun GO CVTDok. IDN Times/Istimewa

Motomobi terbilang sudah melalang buana dalam urusan modifikasi mesin. Ia menyindir kedua penantang lainnya akan memberikan tampilan alay pada modifikasinya.

“Mudah-mudahan modifikasinya bisa distandarisasi lagi. Konsep modifikasi kami itu simple dan dewasa,” kata pria yang selalu mengenakan buff bermotif tengkokrak itu. 

Pemenang akan diumumkan pada Indonesia Modification Expo yang diselenggarakan pada 28-29 September 2019 nanti. 

Kira-kira siapa yang akan memenangi duel ini, ya?

Baca Juga: GIIAS 2019: Deretan Mobil Sport Ikonik yang Dilahirkan Kembali