19 Juli 2019

Ingin Beli Sedan Mewah dan Sporty, New BMW Seri 5 Bisa Jadi Pilihan

Vanny El Rahman

Automotive

Ingin Beli Sedan Mewah dan Sporty, New BMW Seri 5 Bisa Jadi Pilihan IDN Times/Vanny El Rahman

Juara pada kelasnya 

Tangerang, IDN Times-  BMW Group Indonesia merilis tiga mobil terbaru mereka di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, 18-28 Juli 2019.

Satu dari tiga mobil anyar tersebut adalah New BMW Seri 5. Generasi ketujuh dari Seri 5 ini menawarkan dua varian di Indonesia, yakni BMW 520i dan New BMW 530i M Sport.

“Peluncuran sedan bisnis ini menunjukkan bahwa BMW Indonesia telah menyelaraskan feedback pelanggan selama dua tahun setelah peluncuran generasi ketujuh BMW Seri 5 yang diproduksi secara lokal,” kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, Kamis (18/7).

1. Masih menonjolkan desain BMW kidney grille

Ingin Beli Sedan Mewah dan Sporty, New BMW Seri 5 Bisa Jadi PilihanIDN Times/Vanny El Rahman

Bagian mobil ini masih mengusung konsep kidney grille yang diapit oleh circular headlights kembar BMW icon adaptive LED dengan BMW Selective Beams. Dilengkapi dengan satinated BMW Individual Exterieur Line Alumuniam, flaghsip ini tampil kian mencolok.

Adapun New BMW 530i M Sport memiliki daya tambah tarik ekstra dinamis untuk paket aerodinamis M; apron depan dengan air intakes yang lebih besar, trim side skirt. Sementara apron belakang menggunakan gaya diffuser serta sistem pembuangan dua buah knalpot persegi yang membuatnya jadi terlihat lebih sporty.

Baca Juga: All-New Seri 3 Resmi Dirilis, Ini 5 Keunggulan BMW 330i M Sport

2. Interior terlihat mewah dan canggih

Ingin Beli Sedan Mewah dan Sporty, New BMW Seri 5 Bisa Jadi PilihanIDN Times/Vanny El Rahman

Nuansa sporty juga terasa pada bagian interior dengan kursi sports BMW M yang dilapisi kulit Alcantara dan roda kemudi yang dibalut kulit. Tampilan layar dan deretan tombol bakal pengemudi menonjolkan kesan futuristik.

Sementara, di bagian kursi penumpang dilengkapi dua tablet ukuran 11 inci yang bisa diputar 360 derajat. Keren, ya!

3. Dibanderol Rp1 miliar

Ingin Beli Sedan Mewah dan Sporty, New BMW Seri 5 Bisa Jadi PilihanIDN Times/Vanny El Rahman

Mobil dengan TwinPower Turbo 4-silinder ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 252 tenaga kuda, torsi 350 Nm. Menggunakan unit 2.0 liter, akselerasi untuk 100 km/jam mampu diraih pada detik ke-6,2. Mesinnya kian sempurna dengan Double VANOS, High Precision Injection, dan transmisi otomatis steptronic 8-percepatan.

Untuk membawa pulang mobil dengan kapasitas mesin 1,998 cc ini, setidaknya kamu harus merogoh kocek Rp1,059 miliar untuk New BMW 520i. Sedangkan untuk New BMW 530i M Sport dibanderol pada angka Rp1,249 miliar.

4. GIIAS berlangsung 18-28 Juli 2019

Ingin Beli Sedan Mewah dan Sporty, New BMW Seri 5 Bisa Jadi PilihanIDN Times/Kevin Handoko

GIIAS 2019 dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pameran otomotif tahunan ini diikuti 25 merek kendaraan penumpang dan 11 merek roda dua.

Sebanyak 27 mobil baru diperkenalkan di pameran ini, termasuk di antaranya mobil-mobil konsep. Harga tiket GIIAS 2019 Rp50 ribu pada weekdays dan Rp100 ribu pada weekend.

Update terus informasi terbaru mengenai GIIAS hanya di IDN Times.

Baca Juga: Ini Kehebatan BMW X7 President yang Dibanderol Rp2,4 Miliar