Comscore Tracker

23 Juli 2019

Suzuki Siapkan 39 Jenis Aksesoris Buat Mendongkrak Tampilan Jimny

Vanny El Rahman

Automotive

Suzuki Siapkan 39 Jenis Aksesoris Buat Mendongkrak Tampilan Jimny IDN Times/Muhammad Iqbal

Ayo berburu aksesorisnya di GIIAS, banyak promo menarik

Tangerang, IDN Times- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki Jimny di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, 18-28 Juli 2019.

Mobil yang dibanderol mulai Rp315 juta ini pernah menyabet dua penghargaan bergengsi, yakni Winner of The World Car Awards 2019 untuk kategori Urban Car dan Top Three in The World of 2019 World Car Awards.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat menghadirkan mobil legendaris yang mendapat berbagai penghargaan,” kata Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS di sela-sela rangkaian GIIAS 2019.

1. Ada 39 aksesoris yang bisa kamu pilih

Suzuki Siapkan 39 Jenis Aksesoris Buat Mendongkrak Tampilan JimnyIDN Times/Vanny El Rahman

Desain Suzuki Jimny sejatinya sudah oke banget. Namun kalau kamu ingin mendongrak penampilan mobil ini, PT SIS telah menyiapkan aksesorinya. Tak tanggung-tanggung, ada 39 aksesoris yang bisa kamu pilih. 

“Kami memilih 39 item (aksesoris) yang akan dijual di Indonesia,” ungkap Yulius Purwanto selaku 4W Head of Product Development PT SIS.

Baca Juga: Dibanderol Mulai Rp315 Juta, Suzuki Jimny Resmi Meluncur di GIIAS 2019

2. Tidak menyediakan Jimny dengan full aksesoris

Suzuki Siapkan 39 Jenis Aksesoris Buat Mendongkrak Tampilan JimnyIDN Times/Muhammad Iqbal

Meski telah menyediakan puluhan aksesoris, namun PT SIS tidak menjual Jimny yang telah dilengkapi semua aksesoris tersebut. Kebijakan ini, kata Yulius Purwanto, agar konsumen memilih sendiri aksesoris yang ingin disematkan pada Jimny mereka. “Karena masing-masing orang kan seleranya berbeda,” katanya.

3. Aksesoris tidak sepenuhnya sama dengan yang ada di Jepang

Suzuki Siapkan 39 Jenis Aksesoris Buat Mendongkrak Tampilan JimnyIDN Times/Vanny El Rahman

Jimny full aksesoris yang nantinya mengaspal di Indonesia tidak akan sama persis dengan Jimny yang dijual di Jepang. Sebab, aksesoris yang dijual di Tanah Air mempertimbangkan aspek efektivitas dan efisiensi distribusi barang.

“Velg kalau dibawa di kapal kan sangat berat. Sebenarnya ada banyak aksesorisnya, tapi kami membatasi 39 item,” tutup dia.

Baca Juga: Suzuki Jimny di Italia Lebih Garang, Apa Saja Perbedaannya?