18 Juli 2019

All New Mazda 3 Dirilis di GIIAS 2019, Yuk Intip 5 Fitur Canggihnya 

Yohanes Nugroho

Automotive

All New Mazda 3 Dirilis di GIIAS 2019, Yuk Intip 5 Fitur Canggihnya  Guide Auto

Desainnya cantik, performa mesinnya ajib!

Jakarta, IDN Times – Mazda akan membawa mobil terbaru mereka All New Mazda 3 Hatchback ke ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan digelar di ICE BSD, Tangerang, pada 18 – 28 Juli 2018 mendatang.

Menggunakan tema desain Mazda “KODO – Soul of Motion”, Mazda ingin menyampaikan bahwa desain mobil ini sudah sempurna yang mencerminkan seni sesungguhnya.

Lalu, apa sih sebenarnya kelebihan All New Mazda 3 Hatchback ini? Yuk, kita tengok.

1. Teknology SKYActiv

All New Mazda 3 Dirilis di GIIAS 2019, Yuk Intip 5 Fitur Canggihnya IDN Times/Dwi Agustiar

Mazda menyematkan mesin terbaru mereka dengan teknologi SkyActiv-G yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 15%.

Pada bagian transmisi, All New Mazda 3 Hatchback menggunakan sistem SkyActiv-Drive, yaitu transmisi otomatis 6 percepatan terbaru yang mampu menghemat bahan bakar hingga 4,7%. Karena bobot yang ringan dan rentang Lock-up yang lebar, sensasi naik mobil ini layaknya naik mobil manual.

Tak hanya itu, transmisi ini juga merupakan Active Adaptive Shift yang mampu membaca situasi jalan untuk menentukan perpindahan gigi yang sesuai dengan kecepatan.

Sasis mobil ini menggunakan SkyActiv-Body, dengan bobot yang lebih ringan, namun dengan tingkat kekakuan yang lebih tinggi agar tetap kokoh demi menjaga keselamatan penumpang.

Selain itu Mazda juga membekali sistem G-Vectoring Plus pada All New Mazda 3. Teknologi ini membuat mobil lebih stabil dan mengurangi limbung sehingga pengemudi tetap nyaman dalam berkendara meski melakukan manuver agresif.

Baca Juga: 5 Keunggulan New Mazda 3 Hatchback yang Bikin Ingin Beli

2. Interior canggih dan elegan dengan tampilan sederhana

All New Mazda 3 Dirilis di GIIAS 2019, Yuk Intip 5 Fitur Canggihnya 

Desain interior untuk All New Mazda 3 ini cukup sederhana. Dengan warna hitam pada seluruh panel dan jok akan menambah kesan elegan, dilengkapi beberapa fitur canggih di dalamnya.

Namun pada versi tertentu, panel dan jok akan diberi paduan warna hitam dan burgundy (merah tua keunguan) yang akan membuat tampilan menjadi lebih garang dan sporty.

Active Driving Display atau Head-Up Display merupakan fitur yang menampilkan informasi secara real time, baik itu rambu lalu lintas, hambatan di depan kendaraan, dan juga kecepatan laju kendaraan.

Fitur ini dapat ditampilkan langsung pada kaca depan atau dengan pop-up display transparan sehingga pengemudi dapat melihat informasi yang ada, namun tetap konsentrasi memperhatikan jalan.

Ada juga head unit dengan layar 8,8 inci menggunakan sistem konektivitas milik Mazda, MZD Connect yang mampu memberikan sambungan internet dan menawarkan hiburan saat sudah terhubung dengan smartphone melalui bluetooth.

Tak lupa juga disematkan teknologi Apple Car Play dan Android Auto yang memungkinkan head unit untuk beroprasi layaknya produk Apple dan Android.

3. Smart Brake Support (SBS)

All New Mazda 3 Dirilis di GIIAS 2019, Yuk Intip 5 Fitur Canggihnya IDN Times/Dwi Agustiar

Setiap versi All New Mazda 3 akan dibekali sensor Smart Brake Support yang langsung terhubung dengan rem.

Teknologi ini memungkinkan mobil untuk mengerem secara otomatis apabila sensor mendeteksi adanya kendaraan dengan kondisi sangat dekat di depan mobil agar tidak terjadi kecelakaan.

4. Lampu depan interaktif

All New Mazda 3 Dirilis di GIIAS 2019, Yuk Intip 5 Fitur Canggihnya IDN Times/Dwi Agustiar

All New Mazda 3 memiliki lampu depan yang interaktif. Mengusung teknologi Adaptif Front-Lighting System (AFS), lampu terhubung dengan kemudi sehingga cahaya yang terpancar akan mengikuti gerak kemudi saat berbelok, membuat seluruh bagian jalan akan terlihat dengan jelas.

5. Blind Spot Monitoring (BSM)

All New Mazda 3 Dirilis di GIIAS 2019, Yuk Intip 5 Fitur Canggihnya Guide Auto

Mazda memasang teknologi ini pada bagian samping dan belakang mobil. Dengan teknologi Blind Spot Monitoring (BSM), All New Mazda 3 akan mampu mendeteksi kendaraan yang mendekat yang posisinya sama sekali sulit bahkan tak bisa dilihat pengemudi dan akan memberi peringatan berupa bunyi dan visual.

Dengan beragam fitur canggih tersebut, kira-kira All New Mazda 3 ini bakal dibandrol berapa ya?

*dengan laporan Yohanes Nugroho

Baca Juga: Mazda Bakal Launching All New Mazda 3 di GIIAS 2019, Ada Kejutan Lain!