Comscore Tracker

08 Juli 2019

Antrean Mengular, Kenapa Mereka Memilih Suzuki Jimny?

Yohanes Nugroho

Automotive

Antrean Mengular, Kenapa Mereka Memilih Suzuki Jimny? IDN Times/Kevin Handoko

Jimny akan dirilis di GIIAS 2019

Jakarta, IDN Times – Belum secara resmi dirilis, antrean peminat Suzuki Jimny Sierra sudah mengular. Padahal, di Indonesia sendiri, Jimny generasi keempat ini baru akan dirilis secara resmi di ajang GIIAS 2019 yang akan digelar di ICE BSD Tangerang pada 18-28 Juli 2018.

Tak bisa dipungkiri, Jimny memang sudah melegenda di tanah air. Mobil mungil ini memiliki kemampuan offroad yang mumpuni. Selain itu desain kotaknya juga everlasting banget. Gak mengherankan jika banyak orang kepincut ingin meminang mobil ini.

1. Karena Jimny adalah jaminan kualitas

Antrean Mengular, Kenapa Mereka Memilih Suzuki Jimny?motor1.com

Selain terkenal gesit di jalur offroad, Suzuki Jimny juga dikenal bandel alias gak mudah rusak, baik mesin maupun kaki-kakinya. Tak mengherankan jika Jimny kemudian dikenal sebagia mobil badak alias mobil yang jarang banget rusak.

"Ya karena ini Jimny. Namanya udah jaminan kualitasnya," kata Moat Selong, seorang mahasiswa di Jakarta, kepada IDN Times, Senin (8/7).

Moat pernah memelihara Jimny generasi kedua yang diproduksi pada 1980-1990. Sehingga ia tahu benar karakter dan kualitas Jimny.

Baca Juga: Siap Menghebohkan GIIAS 2019, Ini 3 Fitur Andalan Suzuki Jimny Terbaru

2. Desain khas tetap dipertahankan

Antrean Mengular, Kenapa Mereka Memilih Suzuki Jimny?autoexpress.co.uk

Rata-rata pabrikan mobil akan memberikan inovasi pada mobil baru yang akan mereka luncurkan. Namun nyatanya meskpun pada beberapa bagian ada yang diperbarui, Suzuki tetap mempertahankan bagian-bagian unik dari Suzuki Jimny.

Suzuki mempertahankan bentuknya yang kotak lengkap dengan lampu bundar dan ban cadangan yang menggantung pada pintu belakang. Memang desainnya simple, tapi ini yang membuat Jimny menjadi terkesan tangguh.

"Desainnya simpel dan gak neko-neko kayak mobil jaman sekarang. Tapi justru itu yang membuat Jimny jadi eye catching," kata Riyanto, seorang pegawai swasta.

3. Tidak terlalu mahal untuk mobil yang bisa hidup di dua medan

Antrean Mengular, Kenapa Mereka Memilih Suzuki Jimny?IDN Times/Kevin Handoko

Selain bisa digunakan di jalan-jalan perkotaan, Suzuki juga merancang Jimny untuk bisa melahap medan offroad. Hebatnya lagi, bandrol Jimny tidak semahal mobil-mobil offroad lainnya.

Suzuki Jimny kabarnya akan dibandrol dengan harga Rp300 juta-an. Bandingkan dengan harga mobil-mobil offroad lain. "Ini salah satu alasan saya kenapa saya berminat sama mobil ini," kata Kevin Handoko, karyawan swasta di bilangan Slipi, Jakarta Barat.

4. Fitur keamanan yang canggih layaknya mobil mewah

Antrean Mengular, Kenapa Mereka Memilih Suzuki Jimny?carreviewcentral.com.au

Meskipun desainnya sederhana dan harganya tidak terlalu mahal, New Suzuki Jimny ini memiliki teknologi pengaman yang setara dengan mobil mahal zaman sekarang, seperti Lane Departure Warning, Auto Emergency Braking, High-beam Assistance, dan Traffic Sign Recognition.

Baca Juga: Suzuki Jimny Dirilis Juli Mendatang, Bakal Dilokalkan!