18 Juli 2019

Bakal Hadir di GIIAS 2019, Ini 5 Kecanggihan Mitsubishi Eclipse Cross

Yohanes Nugroho

Automotive

Bakal Hadir di GIIAS 2019, Ini 5 Kecanggihan Mitsubishi Eclipse Cross motor1.com

Fitur canggihnya melimpah

Jakarta, IDN Times - Mendengar kata Eclipse, apalagi dari pabrikan Mitsubishi, mungkin akan ada yang mengira bahwa ini adalah versi terbaru dari mobil sport yang ikonik di tahun 2000-an. Jika ada yang masih berpikir bahwa yang muncul adalah sport compact, kamu salah besar.

Mitsubishi memiliki ide baru yang sudah dimulai sejak 2017, mengubah Eclipse menjadi sebuah Crossover SUV dengan nama Mitsubishi Eclipse Cross. Berbekal mesin berkapasitas 1,500cc dengan Direct Injection Turbo Charger yang memastikan mobil akan bertenaga 152 horsepower.

Di Indonesia, Mitsubishi Eclipse Cross akan hadir dengan versi yang terbaru. Apa sih kelebihannya? Yuk simak penjelasan berikut ini.

1. Bisa lihat keadaan sekitar dari berbagai angle dengan Multi-view Camera System

Bakal Hadir di GIIAS 2019, Ini 5 Kecanggihan Mitsubishi Eclipse Crosscontinentalmitsubishi.com

Mitsubishi Eclipse Cross telah dipasang kamera pada bagian depan, samping, dan belakang. Dengan kamera itulah fitur Multi-view Camera System ini dapat aktif.

Sistem ini memungkinkan pengemudi untuk dapat melihat seluruh sisi pada mobil sehingga dapat mengetahui apa yang ada di sekitar mobil. Tak hanya itu, sistem ini jga mampu menampilkan bird’s-eye view yaitu pandangan dari atas yang memperlihatkan keseluruhan mobil.

Fitur ini ditampilkan di head-unit pada Mobil tersebut.

Baca Juga: Ini Deretan Mobil Baru yang Akan Mejeng Pertama Kali di GIIAS 2019 

2. Tidak usah ragu mengistirahatkan kaki, ada adaptive cruise control

Bakal Hadir di GIIAS 2019, Ini 5 Kecanggihan Mitsubishi Eclipse Crossmitsubishicars.com

Fitur ini memanfaatkan radar untuk mengukur jarak antara mobil yang sedang kendarai dengan kendaraan yang berada di depannya, kemudian mempertahankan jarak aman antar kendaraan dan mampu menyesuaikan kecepatan, bisa berkurang dan bisa juga bertambah tanpa perlu pengemudi untuk menginjak pedal gas.

3. Di depan ada halangan, bisa mengandalkan Forward Collision Mitigation

Bakal Hadir di GIIAS 2019, Ini 5 Kecanggihan Mitsubishi Eclipse Crossmitsubishicars.com

Mitsubishi Eclipse Cross hadir dengan fitur Forward Collision Mitigation. Fitur ini menggunakan radar laser dan kamera untuk mendeteksi adanya halangan di depan kendaraan lalu mengukur jarak antara mobil yang sedang dikendarai dengan halangan tersebut.

Bila jarak sudah terlalu dekat, mobil akan memberikan sinyal kepada pengemudi dan akan melakukan pengereman secara otomatis dengan level sedang hingga darurat untuk membantu mengurangi dan mencegah kecelakaan.

4. Blind spot warning and lane change assist

Bakal Hadir di GIIAS 2019, Ini 5 Kecanggihan Mitsubishi Eclipse Crossmitsubishicars.com

Fitur ini mampu memberitahu pengemudi akan adanya kendaraan di posisi yang tidak dapat dilihat dengan memunculkan peringatan pada spion dan memberikan tanda bunyi 3 kali beep, sehingga dapat lebih berhati-hati saat ingin berpindah jalur.

5. Auto high-beam headlights

Bakal Hadir di GIIAS 2019, Ini 5 Kecanggihan Mitsubishi Eclipse Crossmitsubishicars.com

Pengemudi tidak perlu khawatir untuk terbagi konsentrasinya dan repot untuk mengaktifkan dan mematikan lampu jauh saat ada kendaraan atau halangan yang ada di depanya.

Fitur Auto High-beam Headlights ini dapat mengaktifkan dan menonaktifkan lampu jauh secara otomatis saat mendeteksi adanya halangan di depan mobil

Dengan fitur-fitur canggih tersebut, kira-kira bakal dibandrol berapa ya mobil ini?

Baca Juga: DFSK Bawa Dua SUV Terbaru ke GIIAS 2019, Satunya SUV Listrik!