22 Juli 2019

GIIAS 2019: Deretan Mobil Sport Ikonik yang Dilahirkan Kembali

Yohanes Nugroho

Automotive

GIIAS 2019: Deretan Mobil Sport Ikonik yang Dilahirkan Kembali IDN Times/Yohanes Nugroho

Tidak kalah kerennya dengan yang lama!

Tangerang, IDN Times – Ajang pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, 18-28 Juli 2019. 

Selain menampilkan beberapa varian mobil terbaru lengkap dengan teknologinya, GIIAS 2019 juga memajang deretan mobil ikonik yang sempat mati suri namun kini dilahirkan kembali. Apa saja?

1. New Toyota Supra

GIIAS 2019: Deretan Mobil Sport Ikonik yang Dilahirkan KembaliIDN Times/Yohanes Nugroho

Siapa sih penggemar otomotif yang tidak tahu Toyota Supra? Namanya saja seakan sudah sangat melegenda dan sangat familiar di telinga banyak orang. Nah, pada pameran GIIAS 2019, Toyota menghadirkan versi reborn dari mobil ini, yakni Toyota GR Supra.

Kok ada GR nya? GR adalah singkatan dari Gazoo Racing, yang merupakan tim rally asal Finlandia yang bergabung secara resmi dengan pabrik Toyota, untuk mengembangkan si Supra yang satu ini.

Dengan begitu, dipakai harian bisa, balap pun juga oke.

Baca Juga: Toyota Supra Dibanderol Rp2 Miliar, Apa Saja Kelebihannya?

2. New Honda NSX

GIIAS 2019: Deretan Mobil Sport Ikonik yang Dilahirkan KembaliIDN Times/Yohanes Nugroho

Nah kalau yang satu ini berasal dari pabrik pesaing Toyota, yakni Honda. Pada GIIAS 2019 ini, Honda membawa salah satu mobil ikonik andalannya yang sudah diperbarui dan merupakan generasi keduanya yakni New Honda NSX.

Versi terbarunya ini termasuk mobil hybrid lho, mengusung satu mesin bensin 3.500cc V6 dengan twin-turbo yang mampu menghasilkan tenaga 600 horsepower dan 3 mesin elektrik. Keren banget, kan!

3. Honda Civic Type R

GIIAS 2019: Deretan Mobil Sport Ikonik yang Dilahirkan KembaliIDN Times/Yohanes Nugroho

Masih di pabrikan Honda, sebenarnya yang satu ini memang sudah menjadi andalan Honda dan tidak terlalu reborn banget sih karena hampir sering diperbarui.

Namun Type R layak masuk jejeran mobil ikonik reborn karena keunggulan dan popularitasnya yang setara dengan mobil-mobil sport lainnya, dan mencatat rekor mobil FWD tercepat di dunia untuk generasi ke-5 nya, yakni mencapai kecepatan penuh pada 272 km/jam.

4. Mazda MX-5

GIIAS 2019: Deretan Mobil Sport Ikonik yang Dilahirkan KembaliIDN Times/Yohanes Nugroho

Siapa yang tidak kenal dengan Mazda MX-5, atau yang lebih dikenal dengan nama Mazda Miata. Kalau di dalam game balap, mobil ini biasa digunakan untuk level-level awal. Memang agak kasihan karena seolah-olah dianggap mobil yang pelan.

Meski begitu, mobil ini menyimpan tenaga yang tidak kecil, lho dari generasi pertama sampai generasi keempat seperti yang sekarang sedang dipajang di GIIAS. Nah untuk yang generasi keempat, mobil ini memiliki tenaga sekitar 181 horsepower kondisi standar.

Oh ya, yang ada di GIIAS ini versi 30th Anniversary nya lho. Makin spesial deh.

5. BMW Z4

GIIAS 2019: Deretan Mobil Sport Ikonik yang Dilahirkan KembaliIDN Times/Yohanes Nugroho

Kalau dari tadi hanya berkutat di mobil Jepang, sekarang kita berpindah ke pabrikan asal Jerman, yakni BMW.

Selain membawa mobil barunya seperti All New Seri 3, i3s, dan X7, pabrikan BMW juga membawa dan menampilkan BMW Z4 terbarunya, lho.

BMW Z4 yang dulu terkenal melalui seri film 007, juga pada game balap seperti Gran Turismo dan banyak lainnya. Itulah sebabnya Z4 masuk ke dalam mobil ikonik yang popilaritasnya luar biasa.

Untuk versi reborn-nya, sekilas mobil ini memang mirip dengan si Toyota GR Supra, karena antar keduanya sedang melakukan kerja sama.

Bagaimana? Sudahkah bernostalgia dengan mobil-mobil tersebut? Kalau masih penasaran, kamu bisa langsung datang ke GIIAS di ICE BSD, Tangerang. Masih lama kok acaranya.

Kalau kamu boleh memilih salah satu dari mobil-mobil di atas, mobil mana yang akan kamu boyong ke garasi rumah mu?

Baca Juga: Ini 5 Mobil Paling Mahal di GIIAS 2019, Ada yang Tembus Rp5,4 Miliar