Comscore Tracker

08 Juli 2019

Honda E Dirilis 2020, Desainnya Imut Tapi Canggih 

Yohanes Nugroho

Automotive

Honda E Dirilis 2020, Desainnya Imut Tapi Canggih  CNET.com

Jangan tertipu sama tampang unyunya ya guys!

Jakarta, IDN Times – Seakan tidak mau kalah dalam pasar mobil elektrik di dunia, Honda berencana meluncurkan mobil elekrirknya nan imut pada 2020. Uniknya, selain bentuknya yang sangat imut, mobil juga hanya dinamai dengan satu huruf, yakni 'e'.

Namun di balik keimutan dan keunikan namanya, jangan menganggap ringan fitur-fitur yang diusung mobil satu ini. Berikut keunggulan Honda e yang barangkali akan membuat kamu terkejut.

1. Daya tahan baterai lebih lama dan sudah mendukung fast charging

Honda E Dirilis 2020, Desainnya Imut Tapi Canggih carmagazine.co.uk

Honda e dilengkapi dengan baterai berkapasitas 25,5 kWh yang dikabarkan mampu menempuh jarak 200 km dalam sekali pengisian daya.

Selain itu, baterai pada mobil ini mengusung teknologi fast charging dengan plug-in CCS2 DC, meningkatkan kemampuan pengisian baterai sebanyak 80% dengan hanya memerlukan waktu 30 menit untuk dapat segera berjalan.

Baca Juga: 5 Perbedaan Mobil BBM Vs Mobil Listrik, Tentukan Pilihanmu

2. Desain imut dan sporty

Honda E Dirilis 2020, Desainnya Imut Tapi Canggih kardelenblog.com

Honda memiliki pandangan bahwa jika kota saja berubah, mobil juga seharusnya berubah. Untuk itulah Honda e memiliki ukuran yang kecil dan sangat compact, cocok dan disesuaikan untuk perkotaan.

Selain itu, tak seperti mobil-mobil elektrik ukuran kecil lainnya yang biasanya memiliki desain kurang enak dipandang, Honda e memiliki desain sporty yang mampu memancing perhatian. Lihat saja lampu depan dan belakang yang seolah terlihat seperti mata robot dalam seri film Transformers.

3. Inovasi baru: Teknologi single pedal control

Honda E Dirilis 2020, Desainnya Imut Tapi Canggih carmagazine.co.uk

Seuai namanya, ‘single pedal’ yang berarti pedal tunggal, Honda e hanya akan menggunakan satu pedal untuk mengontrol akselerasinya.

Satu pedal ini mampu menaikkan akselerasi mobil saat ditekan pedalnya, dan akan melakukan pengereman secara otomatis saat pedal dilepas.

Namun sebenarnya juga ada satu pedal rem yang dapat digunakan untuk keadaan darurat sebagai bentuk pengaman.

4. Spion bukan lagi dari cermin

Honda E Dirilis 2020, Desainnya Imut Tapi Canggih motor1.com

Mobil listrik honda yang satu ini sudah tidak lagi menggunakan cermin untuk spionnya, melainkan kamera.

Dengan kamera ini, ada dua mode yang dapat digunakan, yaitu normal dan wide. Dengan mode wide, kamu akan mendapatkan pandangan belakang yang lebih luas bila dibandingkan dengan cermin biasa.

Karena menggunakan kamera, maka spion juga berbentuk pipih dan kecil yang mampu meningkatkan aerodinamis.

5. Desain dasbor canggih

Honda E Dirilis 2020, Desainnya Imut Tapi Canggih Green Car Reports

Hampir seluruh bagian dasbor mobil dipenuhi dengan layar berukuran 12 inci, berfungsi menampilkan informasi tentang mobil, termasuk speedometer dan juga sebagai unit entertainment. Terdapat juga layar di bagian kiri dan kanan untuk menampilkan pandangan dari kamera spion.