Comscore Tracker

18 Juli 2019

Ini Mobil yang akan dibawa Mercedes Benz ke GIIAS 2019 

Yohanes Nugroho

Automotive

Ini Mobil yang akan dibawa Mercedes Benz ke GIIAS 2019  mbusa.com

Canggih dan mewah

Jakarta, IDN Times – Pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes Benz, akan meramaikan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan digelar di ICE, BSD, Tangerang, pada 18 – 28 Juli 2019.

Mercedes akan menghadirkan SUV terbaru mereka, yakni Mercedes Benz GLE 450. Mobil ini termasuk dalam keluarga GLE-Class atau yang dulu dikenal sebagai M-Class.

GLE 450 menggendong mesin berkapasitas 3.000cc inline 6 turbo serta dibantu dengan dorongan teknologi EQ Boost. Mesin ini menghasilkan sekitar 362 horsepower.

1. Ada 5 pilihan mode mengemudi untuk driving experience

Ini Mobil yang akan dibawa Mercedes Benz ke GIIAS 2019 mbusa.com

Mercedes Benz GLE 450 dilengkapi dengan 5 pilihan mode mengemudi, yakni Individual, Comfort, Slippery, Sport, dan Sport +.

Kelima mode mengemudi tersebut memengaruhi settingan pada mesin mobil dengan karakteristik yang berbeda pula, mulai dari untuk digunakan secara kalem, sampai pada mode yang akan melepaskan kemampuan mobil secara maksimal, cocok untuk kamu yang menginginkan tenaga besar dan mengemdi dalam kecepatan tinggi layaknya mobil balap.

Baca Juga: Mercedes Benz Gelar Test Drive di Hutan Kota Gelora Bung Karno

2. Transmisi 9G Tronic, bikin akselerasi mobil makin ngacir

Ini Mobil yang akan dibawa Mercedes Benz ke GIIAS 2019 mbusa.com

Dengan model transmisi ini, Mercedes Benz GLE 450 dapat memacu hingga 9 percepatan dengan respon yang cepat dan efisien, serta rasio perpindahan gigi yang dapat disesuaikan dengan mode mengemudi.

3. Tidak perlu modifikasi, sudah ada air suspension

Ini Mobil yang akan dibawa Mercedes Benz ke GIIAS 2019 mbusa.com

Kalau mobil-mobil lain harus melakukan modifikasi untuk mendapatkan suspensi yang satu ini, tidak begitu halnya dengan Mercedes Benz GLE 450.

Kondisi standar mobil ini sudah menggunakan suspensi udara, dengan remot untuk mengatir ketinggian mobil sesuai dengan keinginan.

Tak hanya itu, suspensi udara ini juga terhubung ke mode mengemudi tadi. Jadi, semakin kamu menginginkan mode mengemudi untuk bisa ngebut, suspensi juga akan turun jauh dari kondisi normal untuk memberikan feel rigid sehingga manuver bisa lebih stabil.

4. Dibekali tyre pressure monitoring system

Ini Mobil yang akan dibawa Mercedes Benz ke GIIAS 2019 mbusa.com

GLE 450 juga memiliki teknologi yang memungkinkan pengemudi untuk mengetahui kondisi tekanan angin pada ban. Dengan begitu, saat terdeteksi kurang angin, pengemudi bisa langsung melakukan pengisian. Tidak perlu lagi deh dengan yang namanya risau karena takut sewaktu-waktu kondisi ban ternyata kurang angin dan kempes.

5. Hanya perlu berbicara, Mercedes akan mendengarkanmu

Ini Mobil yang akan dibawa Mercedes Benz ke GIIAS 2019 mbusa.com

Mobil ini disematkan teknologi artificial intelligence MBUX, yang mampu mendengarkan kebutuhan pengemudi dan penumpang.

Hanya dengan mengucapkan apa yang kamu perlukan selama mengemudi, misalkan seperti navigasi, entertainment, ataupun suhu ruangan, maka MBUX akan mendengarkan dan menyesuaikan kondisi sesuai permintaanmu.

Spesifikasi di atas tersebut adalah milik Mercedes Benz GLE 450 di tempat lain, bukan di Indonesia. Semoga saja, mari berharap bahwa apa yang nantinya dirilis di Indonesia memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan yang sudah disebut di atas.

Baca Juga: Nissan Bawa Mobil Hatchback Listrik ke GIIAS 2019, Ini Spesifikasinya