18 Juli 2019

Isuzu Rilis MU-X Facelift, Ini 5 Keunggulannya

Yohanes Nugroho

Automotive

Isuzu Rilis MU-X Facelift, Ini 5 Keunggulannya behindthewheel.com

Hadir di GIIAS 2019

Jakarta, IDN Times –Dunia sport utility vechile (SUV) memang seolah tak ada matinya. Setiap pabrikan mobil kini berlomba-lomba menelurkan atau mengupdate SUV mereka, termasuk Isuzu.

Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan digelar di ICE BSD, Tangerang, Isuzu memperkenalkan SUV mereka, yakni MU-X facelift. Tak tanggung-tanggung, MU-X teranyar ini akan hadir dalam tiga varian, yakni i-Series, S-Series, dan Z-Series.

1. MU-X dibekali mesin dengan Turbocharge Intercooled VGS

Isuzu Rilis MU-X Facelift, Ini 5 Keunggulannyacarmag.co.za

MU-X 4x2 i-Series dibekali mesin Turbo Diesel Isuzu 4JK1-TC, 2.5L berteknologi Direct Fuel Common Rail bertekanan tinggi.  Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 136 ps dan torsi flat 32,6 Kgm/1.800-2.800 rpm. Oya, mesin ini juga telah ini dibekali turbocharger, loh.

Mesin bertenaga besar tersebut dibungkus dengan desain bodi yang memancarkan ketangguhan. Apalagi mobil ini menggunakan velg 18 inci, terlihat semakin gagah. Pada bagian samping juga diberikan aksesoris side step yang makin membuat tampilan jadi garang.

Baca Juga: Mitsubishi Eclips Cross, Primadona Baru Dunia SUV

2. Interior MU-X cukup lega

Isuzu Rilis MU-X Facelift, Ini 5 Keunggulannyaideldev.com

Basis truk pickup juga menjadi salah satu keunggulan dari Isuzu MU-X, karena membuat interior dari mobil ini juga terlihat luas dan nyaman hingga ke baris paling belakang. Cocok banget untuk jadi mobil keluarga.

3. Fitur keamanan terbaru dan canggih

Isuzu Rilis MU-X Facelift, Ini 5 Keunggulannyadriveline.co.nz

Isuzu MU-X dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih, yakni deretan perangkat elektronik yang mampu mencegah benturan yang langsung terhubung dengan kerangka baja bertekanan tinggi pada mobil. Dengan fitur keamanan seperti ini, mobil dijamin tidak akan mudah ringsek.

4. Enak banget buat melahap tanjakan dan turunan

Isuzu Rilis MU-X Facelift, Ini 5 Keunggulannyaisuzu-astra.com

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Hill Descent Control (HDC) dan Hill Start Assist (HSA).

Dengan HDC, mobil akan menuruni jalan dengan kecepatan yang diatur sesuai kemiringan turunan, sehingga kecepatan tidak berlebih.

Kalau HSA akan membantu saat mobil melewati tanjakan, terutama dari posisi diam. Fitur ini mencegah mobil agar tidak mundur saat mulai berjalan di tanjakan.

5. Handling semakin stabil

Isuzu Rilis MU-X Facelift, Ini 5 Keunggulannyaisuzu-astra.com

Isuzu MU-X dibekali dengan fitur Electronic Stability Control (ESC) yang membuat handling mobil semakin stabil, mencegah terjadinya oversteer atau understeer saat melakukan manuver yang agak tajam.

Baca Juga: 10 Fakta di Balik Chevrolet Trax, SUV Mini Bertenaga Badak

Isuzu MU-X menggendong mesin diesel berkapasitas 2500cc dengan teknologi Direct Fuel Injection Common Rail, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 136 ps di rpm 3400.

Tidak lupa, Isuzu juga membekali mesinnya dengan Turbocharger VGS (Variable Geometry System) yang akan memastikan putaran mesin lebih responsif dan sempurna.

Lalu bagaimana dengan dua seri lainnya, yakni MU-X S-series dan Z-Series? Hmm..MU-X S-series adalah pengganti dari tipe sebelumnya, yaitu Isuzu MU-X Premiere. Adapun tipe Z-Series adalah pengganti Isuzu MU-X Royale.

Baca Juga: Tetap Eksis Hingga Kini, Ini 5 Keunggulan Isuzu Panther