Comscore Tracker

24 Juli 2019

Lexus Rogoh Rp20 Miliar Bangun Booth di GIIAS 2019, Semewah Apa, Sih?

Yohanes Nugroho

Automotive

Lexus Rogoh Rp20 Miliar Bangun Booth di GIIAS 2019, Semewah Apa, Sih? IDN Times/Yohanes Nugroho

Budgetnya bikin melongo!

Tangerang, IDN Times – Lexus menyediakan ruangan khusus bagi pengunjung pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, 18-28 Juli 2019.

Ruangan khusus untuk pengujung GIIAS 2019 tersebut berlokasi di booth Lexus. Ruang yang didesain mirip ruang pertunjukkan seni tersebut dinamai “Lexus Royal Kabuki Lounge”. Kabuki merupakan seni teater di Jepang,.

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, menjelaskan bahwa ruangan ini dibangun karena Lexus tidak ingin menjadi sebuah brand atau merek yang hanya mementingkan penjualan produk atau sekadar servis mobil saja. Namun Lexus juga ingin memanjakan pelanggan.

“Yang mau dikasih adalah sebuah pengalaman yang berbeda, bukan hanya datang naik mobil, terus duduk, tapi ingin agar orang datang lalu senyum dan terpesona, dan mengalami hal yang sebelumnya tidak pernah dirasakan saat datang di tempat otomotif,” jelas Adrian.

1. Mengusung tema “Harmoniously Lavish”

Lexus Rogoh Rp20 Miliar Bangun Booth di GIIAS 2019, Semewah Apa, Sih?IDN Times/Yohanes Nugroho

Sesuai tema, “Harmoniously Lavish”, lounge yang dihadirkan oleh Lexus ini diharapkan dapat memberikan sesuatu yang tak terbayangkan, mewah, dan harmonis kepada para pengunjung.

Dengan tema ini, maka dibangun juga tempat duduk atau tempat berdiskusi dengan desain menyerupai teater bertingkat ada yang di bawah dan di atas, yang mengelilingi sebuah panggung dengan piano yang berada di tengah ruangan.

Dilengkapi juga dengan jamuan makanan, hal tersebut bertujuan agar setiap pengunjung yang masuk dapat berdiskusi satu dengan yang lain, juga dapat menikmati alunan musik yang sedang berlangsung di atas panggung sembari menikmati hidangan tanpa saling menghalangi.

Baca Juga: Rahasia Lexus LF-1 Limitless Concept, Sang Penantang Lamborghini Urus

2. Terdapat hiasan-hiasan bermakna “Limitless”

Lexus Rogoh Rp20 Miliar Bangun Booth di GIIAS 2019, Semewah Apa, Sih?IDN Times/Yohanes Nugroho

Di dalam lounge ini juga terdapat desain dan ornamen yang bertujuan ingin memberikan kesan kepada penggunjung bahwa lounge ini memang tidak ada batasnya.

Terdapat lampu yang berdesain seperti langit pada bagian atas ruangan, yang ingin menggambarkan bahwa ruangan ini dan brand Lexus itu sendiri adalah sesuatu yang tak terbatas, sama seperti langit.

Kemudian ada satu ornamen yakni pohon pinus kecil yang diletakkan di tengah dekat panggung.

Adrian menjelaskan, pohon ini memiliki makna bertahan hidup selamanya dalam setiap musim, sama seperti Lexus yang ingin selalu berjuang dan bertahan, bukan hanya beradaptasi dengan perubahan namun juga merangkul perubahan itu agar bisa terus selamanya berkembang dan menjadi lebih baik demi para customer.

3. Budgetnya bikin melongo

Lexus Rogoh Rp20 Miliar Bangun Booth di GIIAS 2019, Semewah Apa, Sih?IDN Times/Yohanes Nugroho

Jujur saja, tidak heran bila ruangan berdesain mewah dan nyaman memiliki budget yang sampai bermiliran rupiah. Untuk pembuatan lounge ini, diperkirakan budgetnya sampai menyentuh angka Rp 20 miliar.

Kamu yang sudah ke booth Lexus, sudah pernah merasakan lounge ini belum?

Baca Juga: Pajak Mobil Lexus LX570 Prabowo Tembus Rp 43 Juta Setahun!