22 Juli 2019

Mengintip Mercedes G-Class Terbaru, Mobil Termahal di GIIAS 2019

Yohanes Nugroho

Automotive

Mengintip Mercedes G-Class Terbaru, Mobil Termahal di GIIAS 2019 IDN Times/Yohanes Nugroho

Harganya tembus Rp5,4 miliar

Tangerang, IDN Times – Tak hanya meluncurkan 3 varian terbaru seperti CLA 200, GLE-450, dan plug-in hybrid E 300 e EQ Power, Mercedes juga menghadirkan varian teranyar G-Class di pameran otomotif kelas dunia, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Mobil tersebut termasuk salah satu varian AMG, yakni Mercedes-Benz AMG G63. Kali ini, AMG G63 mengusung mesin dengan kapasitas yang lebih kecil dibanding versi sebelumnya, namun performanya tidak perlu diragukan.

SUV ini merupakan yang paling mahal di antara semua SUV, bahkan di antara seluruh deretan mobil yang dipajang di GIIAS 2019.

1. Tenaga tetap nendang meski kapasitas mesin diperkecil

Mengintip Mercedes G-Class Terbaru, Mobil Termahal di GIIAS 2019IDN Times/Yohanes Nugroho

AMG G63 memiliki mesin V8 biturbo berkapasitas 4.0 liter, atau sekitar 4000cc, lebih kecil dari versi sebelumnya yang menggendong mesin 5000cc.

Hal ini dimaksudkan Mercedes sebagai bentuk mengusung mesin yang lebih efisien dan hemat namun tetap bertenaga dan nendang.

Baca Juga: Ini 5 Mobil Paling Mahal di GIIAS 2019, Ada yang Tembus Rp5,4 Miliar

2. Desain eksterior gagah dan berkelas

Mengintip Mercedes G-Class Terbaru, Mobil Termahal di GIIAS 2019IDN Times/Yohanes Nugroho

Sepertinya tidak ada mobil keluaran Mercedes-Benz yang memiliki desain eksterior tidak berkelas, apalagi kalau sudah memboyong nama AMG.

Mercedes-Benz AMG G63 memiliki desain yang sangat gagah, dengan lekukan khas G-Class, siku-siku pada setiap sisinya. Tak hanya itu, knalpot mobil juga diletakkan di sisi kiri dan kanan yang membuatnya makin terlihat ekstrem.

Untuk velg, G63 menggunakan velg khas AMG berukuran 21 inci dan di dalamnya terdapat kaliper rem bertandakan ‘AMG’ yang makin menguatkan kesan mewahnya.

3. Interior mewah dan sporty

Mengintip Mercedes G-Class Terbaru, Mobil Termahal di GIIAS 2019IDN Times/Yohanes Nugroho

Kalau sudah mengusung nama AMG, tentu mobil akan memiliki fitur-fitur mewah. Interior G63 ini misalnya menggunakan setir khas AMG dibalut bahan kulit yang model dan desainnya dibentuk seperti setir balap.

Kursi juga dilapisi bahan kulit dan diberi warna krem berpadu dengan garis-garis hitam, membuatnya makin terlihat mewah. Tak berhenti di situ, terdapat beberapa panel yang menggunakan bahan karbon.

Beberapa teknologi dan fitur keamanan pada mobil ini juga sudah canggih, selayaknya mobil produksi Mercedes-Benz lainnya.

Untuk harga, Mercedes-Benz AMG G63 menyentuh nominal Rp 5,4 miliar. Ya sepertinya ini sebanding dengan kualitas dan kemampuan yang dimiliki oleh SUV satu ini.

Baca Juga: Perang SUV Berlanjut di GIIAS 2019, Pajero dan Fortuner Terancam?