18 Juli 2019

Mitsubishi Boyong Outlander PHEV ke GIIAS 2019, Ini 3 Kelebihannya

Yohanes Nugroho

Automotive

Mitsubishi Boyong Outlander PHEV ke GIIAS 2019, Ini 3 Kelebihannya mitsubishi-motors.com.au

Sayangnya mobil keren ini belum akan dijual

Jakarta, IDN Times – Mitsubishi akan memboyong mobil hybrid terbaru mereka, yakni Mitsubishi Outlander PHEV, ke ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2019 yang akan digelar di ICE BSD, Tangerang, pada 18-28 Juli 2019.

Outlander PHEV yang merupakan SUV hybrid pertama yang dibangun dan diproduksi oleh pabrikan Mitsubishi. So, mobil ini pasti spesial banget.

Oh ya, bagi yang belum tahu, PHEV adalah singkatan dari Plug-in Hybrid Electric Vehicle. Ya mudahnya sih sebenarnya bisa disebut mobil hibrida.

Sayangnya mobil ini baru akan diperkenalkan, bukan dijual di Indonesia. Sebab Mitsubishi masih menanti regulasi dan studi Kementerian Perindustrian terkait peraturan presiden tentang mobil hybrid.

Nah, mumpung belum rilis, mari simak spesifikasi mobil ini.

1. Dibekali 2 mesin elektrik dan 1 mesin bensin

Mitsubishi Boyong Outlander PHEV ke GIIAS 2019, Ini 3 Kelebihannyamitsubishi-motors.com.au

Dengan adanya dua mesin elektrik dan sebuah mesin berbahan bakar bensin, Mitsubishi Outlander PHEV ini juga memiliki tiga mode berkendara dengan pengaturan performa yang disesuaikan untuk masing-masing mesin.

Dengan hal ini, Mitsubishi memiliki tujuan untuk memberikan pengalaman mengemudi yang jauh lebih baik, efisien, dan tenang khas mobil elektrik, namun masih sangat terasa performa mesinnya.

Baca Juga: Bakal Hadir di GIIAS 2, Ini 5 Kecanggihan Mitsubishi Eclipse Cross

2. Akselerasi dan handling yang sangat mulus

Mitsubishi Boyong Outlander PHEV ke GIIAS 2019, Ini 3 Kelebihannyamitsubishi-motors.com.au

Mesin dari Outlanders PHEV ini, baik yang elektrik maupun bensin, dipasang secara seimbang di bagian gardan depan dan belakang. Hal ini bertujuan untuk menyalurkan beban yang sama antara depan dan belakang sehingga stabilitas mobil terjaga.

Mesin juga dibantu dengan teknologi S-AWC (Super All Wheel Control) yang mampu menghasilkan kinerja gerak roda AWD yang lebih responsif, memberikan akselerasi kendaraan secara lebih maksimal.

Dengan pengaturan seperti ini, pengemudi mobil ini akan tetap nyaman meskipun tenaga mobilnya menjambak dan manuver yang dilakukan cukup agresif.

3. Dilengkapi MiTEC khas Mitsubishi

Mitsubishi Boyong Outlander PHEV ke GIIAS 2019, Ini 3 Kelebihannyamitsubishi-motors.com.au

Mobil ini sudah dilengkapi dengan teknologi khas Mitsubishi, yakni Mitsubishi Motors Intuitive Technology, atau biasa dikenal dengan MiTEC.

Dengan MiTEC, Mitsubishi Outlander PHEV dipastikan memiliki fitur infotainment yang canggih dan teknologi pengamanan mutakhir. Pengemudi tidak perlu lagi mengkhawatirkan rasa bosan dan keselamatan berkendara selama perjalanan.

Baca Juga: Mitsubishi Eclips Cross, Primadona Baru Dunia SUV