Comscore Tracker

23 Juli 2019

New Toyota Supra Hadir di Indonesia, Begini Spesifikasinya

Yohanes Nugroho

Automotive

New Toyota Supra Hadir di Indonesia, Begini Spesifikasinya IDN Times/Yohanes Nugroho

Pembayaran bisa dicicil

Tangerang, IDN Times – PT. Toyota Astra Motor menghadirkan mobil sport legendaris Toyota GR Supra di pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, 18-28 Juli 2019. Seperti apa ya spesifikasi mobil yang sempat mati suri selama belasan tahun ini?

1. Spesifikasi mesin mengikuti permintaan konsumen

New Toyota Supra Hadir di Indonesia, Begini SpesifikasinyaIDN Times/Yohanes Nugroho

Sebenarnya, Toyota GR Supra juga ada yang mengusung mesin 2000cc 4 silinder segaris, namun untuk yang akan dipasarkan di Indonesia, Toyota GR Supra ini memiliki mesin 3000cc 6 silinder segaris, dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Anton Jimmi Suwandi, selaku Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor menjelaskan bahwa hal ini disebabkan oleh permintaan dari konsumen, dan juga untuk menjaga image Toyota Supra yang merupakan mobil sport dengan mesin besar.

“Pada saat ini kita melihat segmen yang dibidik oleh Supra sendiri di Indonesia rasanya memang banyak sekali yang interest pada yang mesinnya 3.000cc,“ jelas Anton kepada pihak media, Selasa (23/7).

Tapi tidak menutup kemungkinan juga bahwa di masa yang akan datang, Supra akan hadir dengan versi 2.000cc, lagi-lagi dilihat dari perkembangan di pasarnya nanti.

Baca Juga: Viar Vintech 200 Meluncur di GIIAS 2019, Mesinnya Mirip Honda Tiger

2. Hadir dengan pilihan warna populer

New Toyota Supra Hadir di Indonesia, Begini SpesifikasinyaIDN Times/Yohanes Nugroho

Selama masa perkenalan, Toyota GR Supra masih dihadirkan dengan warna utama yang juga populer dan unggul di kalangan masyarakat, yakni hitam dan merah.

Namun juga akan dihadirkan dalam warna lain, yaitu kuning, yakni warna ikonik dari Supra di Amerika, dan juga abu-abu, biru, silver, dan putih.

3. Dibanderol harga Rp2 miliar

New Toyota Supra Hadir di Indonesia, Begini SpesifikasinyaIDN Times/Yohanes Nugroho

Menurut Anton sendiri, harga ini sesuai dengan mobil ini yang termasuk dalam segmen Sport, untuk orang-orang yang juga memang menginginkan mobil sport. Jadi mobil ini dipasarkan dengan harga Rp2 miliar.

Untuk pembelian Toyota GR Supra ini, pembayaran dapat dilakukan secara cash, karena melihat banyaknya orang yang membeli langsung tanpa kredit. Namun pembayaran juga bisa dilakukan secara kredit sesuai dengan paket yang disediakan, ada 20% ataupun 25% yang nantinya bisa disesuaikan.

Oh ya, buat yang masih bingung tentang mobil ini, apakah mobil ini tersedia dalam dua varian yaitu Toyota Supra dan Toyota GR Supra, Kazunori Minamide yang juga merupakan Direktur Marketing PT. Toyota Astra Motor menjelaskan bahwa Toyota Supra ataupun Toyota GR Supra adalah satu kesatuan, tidak ada varian yang berbeda.

Jadi kamu tidak perlu bingung dengan sebutan mobil ini.

Baca Juga: Toyota Supra Dibanderol Rp2 Miliar, Apa Saja Kelebihannya?