Comscore Tracker

18 Juli 2019

Siap Menghebohkan GIIAS 2019, Ini 3 Fitur Andalan Suzuki Jimny Terbaru

Yohanes Nugroho

Automotive

Siap Menghebohkan GIIAS 2019, Ini 3 Fitur Andalan Suzuki Jimny Terbaru motor1.com

Mobil ini bisa hidup di dua alam loh

Jakarta, IDN Times – Masih ingat dengan mini SUV off-road produksi Suzuki yang terkenal pada era 80–90-an, yakni Jimny? Desain kotak dan lampu bundar khas mobil ini pastinya sangat membekas di benak kalian.

Kini Suzuki Jimny ternyata punya versi loh. Bahkan kabarnya Jimny terbaru ini sudah bisa kamu beli di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang akan digelar di ICE BSD Tangerang, pada 18 – 28 Juli 2019.

FYI: Suzuki Jimny yang baru ini adalah generasi ke 4, dibekali mesin berkapasitas 1,500cc 4 silinder, N/A (Naturally Aspirated) yang menghasilkan tenaga sekitar 100 horsepower.

Mini SUV ini mulai diproduksi sejak 2018 namun baru dapat kesempatan menjajal pasar otomotif Indonesia pada 2019 ini.

Tapi sebenarnya apa ya kelebihan yang Suzuki Jimny versi baru ini?  

1. Desain klasik namun spartan

Siap Menghebohkan GIIAS 2019, Ini 3 Fitur Andalan Suzuki Jimny Terbarumotor1.com

Meskipun ini sudah generasi keempat dan mendapat banyak pembaharuan pada segi mesin dan fitur, Suzuki tetap mempertahankan desain khas si Jimny, yaitu bentuknya yang kotak lengkap dengan lampu bundar dan ban cadangan yang menggantung pada pintu belakang.

Memang desain ini membuat Jimny jadi terkesan plain, namun desain kotaknya justru memancarkan aura tangguh. Bisa dibilang desain mobil ini cowok banget.

Baca Juga: Gak Cuma Asik Buat Main Lumpur, Suzuki Jimny Juga Seru Buat Ngaspal

2. Desain interior yang off-road ready

Siap Menghebohkan GIIAS 2019, Ini 3 Fitur Andalan Suzuki Jimny Terbarucarreviewcentral.com.au

Selain untuk jalanan aspal, Suzuki Jimny ini juga diciptakan dan diproduksi untuk melibas jalur off-road, sehingga interiornya didesain untuk mempermudah pengemudi saat menggunakan sarung tangan di medan off-road.

Keseluruhan interior berwarna hitam. Panel-panel terbuat dari bahan plastik anti gores dan noda. Toggle switch untuk berbagai fungsi juga didesain sangat sederhana.

Tapi di balik kesederhanaan interiornya, masih ada satu hal yang tetap membuat mobil ini terlihat canggih, yakni head unit multifungsi dengan layar sentuh yang beroperasi seperti mobil-mobil lainnya.

Baca Juga: Suzuki Jimny Masuk Kandidat World Car of The Year 2019

3. Jimny dibekali teknologi pengaman kekinian

Siap Menghebohkan GIIAS 2019, Ini 3 Fitur Andalan Suzuki Jimny TerbaruIDN Times/Kevin Handoko

Tampilannya yang sederhana dan fitur yang standar pada interior tidak membuat mini SUV satu ini menjadi sederhana pada segi keamanan. Sebaliknya New Suzuki Jimny memiliki teknologi pengaman yang setara dengan mobil mahal zaman sekarang.

Fitur canggih tersebut antara lain Lane Departure Warning yang mampu memberi peringatan kepada pengemudi sebelum berpindah jalur. Juga ada Sistem Auto Emergency Braking yang mampu memberhentikan mobil secara otomatis saat terdeteksi ada halangan di depan.

New Suzuki Jimny juga sudah disematkan teknologi High-beam Assistance yang mampu mengaktifkan dan menonaktifkan lampu high-beam secara otomatis saat ada kendaraan yang menghalangi, sehingga pengemudi akan tetap konsentrasi mengemudi.

Traffic Sign Recognition yang membantu pengemudi untuk dapat mengenali rambu-rambu di jalan. Fitur ini akan menampilkan gambar rambu yang akan dilewati pada display di speedometer.

Perlu diingat kembali bahwa Suzuki memproduksi mobil ini agar siap di dua medan, aspal dan off-road sehingga fitur yang ada pada New Suzuki Jimny sudah mewah di kelasnya.

Baca Juga: Suzuki Segera Merilis Jimny, Penjualan 3 SUV Ini Bakal Terancam?