18 Juli 2019

Empat Merek Ini Bakal Absen di GIIAS 2019, Kenapa Ya?

Yohanes Nugroho

Automotive

Empat Merek Ini Bakal Absen di GIIAS 2019, Kenapa Ya? IDN Times/Dwi Agustiar

GIIAS akan digelar di ICE BSD mulai Kamis pekan ini

Jakarta, IDN Times – Tidak terasa tiga hari lagi pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan digelar di ICE BSD, Tangerang, pada 18 – 28 Juli 2019.

Seperti yang sudah diketahui, dalam ajang GIIAS 2019 ini ada sekitar 20 pabrikan mobil dan 11 pabrikan motor. Tapi ternyata ada beberapa pabrikan kendaraan, baik motor dan mobil, yang akan absen di pameran tersebut, apa saja ya?

1. KIA

Empat Merek Ini Bakal Absen di GIIAS 2019, Kenapa Ya?arnoldclark.com

Pabrikan mobil KIA Motors memang belakangan ini diketahui sedang mengalami permasalahan ekonomi di Indonesia. Karenanya KIA pun keluar dari jajaran Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dan KIA terakhir terlihat di pameran GIIAS pada 2017 lalu.

2. Chevrolet

Empat Merek Ini Bakal Absen di GIIAS 2019, Kenapa Ya?media.chevrolet.com

Sama seperti KIA, Chevrolet juga dipastikan tidak bisa ikut dalam ajang GIIAS 2019 nanti. Mari berharap semoga liburnya Chevrolet di tahun ini adalah sebagai bentuk persiapan hal yang lebih baik untuk GIIAS yang akan datang.

3. Yamaha

Empat Merek Ini Bakal Absen di GIIAS 2019, Kenapa Ya?yamaha-motor.ca

Beralih ke pabrikan motor, tahun ini Yamaha akan absen dari GIIAS. Hal ini ternyata karena Yamaha juga menginginkan untuk menyambangi konsumen di daerah-daerah luar Jakarta dan sekitarnya, bukan hanya melalui pameran besar.

4. BMW Motorrad

Empat Merek Ini Bakal Absen di GIIAS 2019, Kenapa Ya?hhldecor.com

Selain Yamaha, pabrikan motor asal Jerman BMW Motorrad juga menambah daftar produsen motor yang tidak akan ikut tampil di GIIAS 2019.

Hal ini disampaikan oleh BMW karena mereka sudah merilis enam produk terbarunya, dan merasa bahwa GIIAS 2019 bukan momen yang cocok untuk memperkenalkan model yang lebih baru.