26 Juli 2019

Volkswagen Rilis SUV Tiguan Allspace, Ini Sederet Kelebihannya

Yohanes Nugroho

Automotive

Volkswagen Rilis SUV Tiguan Allspace, Ini Sederet Kelebihannya driving.co.uk

Lebih luas dari sebelumnya.

Jakarta, IDN Times – Pabrikan otomotif asal Jerman, Volkswagen, akan memperkenalkan varian SUV terbaru mereka, yakni Volkswagen Tiguan Allspace, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan digelar di ICE BSD, Tangerang, 18 Juli -28 Juli 2019.

1. Semakin asik dengan 4 pilihan mode mengemudi

Volkswagen Rilis SUV Tiguan Allspace, Ini Sederet Kelebihannyatiguanallspace.volkswagen.co.id

VW Tiguan Allspace hadir dengan 4 pilihan mode mengemudi untuk medan tempuh yang berbeda-beda, seperti mode normal, comfortable, sporty, individual, dan eco style.

Mode normal adalah mode standar yang diberikan oleh pabrik. Kalau mau pengaturan mobil lebih nyaman saat dikemudikan, bisa pindah ke mode comfortable. Mode ini cocok untuk perjalanan jarak jauh.

Mode sporty cocok digunakan saat ingin melibas jalanan kosong karena akan memberi power maksimal pada mesin. Berbanding terbalik dengan mode eco yang akan membuat mobil menjadi lebih irit dan ramah lingkungan.

Mode individual adalah mode mengemudi yang memungkinkan pemilik mobil untuk mengatur kendaraan secara manual sesuai preferensi masing-masing.

Baca Juga: 5 Fakta VW Kodok, dari Hitler hingga Era Millennial

2. Performa mesin cukup menggoda

Volkswagen Rilis SUV Tiguan Allspace, Ini Sederet Kelebihannyatiguanallspace.volkswagen.co.id

VW Tiguan Allspace diberi mesin TSI berkapasitas 1400cc, dengan dorongan turbocharger menghasilkan torsi maksimal 250 Nm dan tenaga sebesar 150 horsepower.

Untuk transmisinya, mobil ini menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan, Direct Shift Gearbox (DSG) dengan kopling ganda yang sudah dikembangkan sehingga menjamin perpindahan gigi yang mulus dan tanpa jeda.

3. Bantingan makin nyaman

Volkswagen Rilis SUV Tiguan Allspace, Ini Sederet Kelebihannyatiguanallspace.volkswagen.co.id

Suspensi VW Tiguan Allspace ini memiliki suspensi dengan teknologi peredaman Dynamic Chasis Control (DCC).

Teknologi ini dikendalikan secara elektrik dari dalam mobil sesuai keinginan pengemudi, dan secara terus-menerus akan menyesuaikan bantingan per dengan kondisi jalan yang dilalui dan juga situasi mengemudi.

4. Ada ISOFIX

Volkswagen Rilis SUV Tiguan Allspace, Ini Sederet Kelebihannyatiguanallspace.volkswagen.co.id

Buat kamu yang belum tahu, ISOFIX adalah perangkat berstandar internasional yang dirancang agar kursi mobil khusus anak-anak dapat dipasang dengan mudah dan aman. Jadi buat kamu yang sudah punya anak, mobil ini cocok banget dipakai jalan-jalan bareng keluarga.

5. Fitur keamanan masa kini

Volkswagen Rilis SUV Tiguan Allspace, Ini Sederet Kelebihannyatiguanallspace.volkswagen.co.id

Tiguan Allspace dilengkapi dengan fitur keamanan berteknologi canggih yang merupakan standar untuk mobil-mobil terbaru.

Area View (360) merupakan fitur yang memungkinkan pengemudi untuk mengecek kondisi mobil dari berbagai sudut karena memanfaatkan teknologi bird-view. Dengan fitur ini, pengemudi dapat memilih hingga 12 angle untuk melihat kendaraan.

Electronic Stability Control (ESC) mampu mencegah mobil dari oversteer dan understeer saat melakukan belokan yang berlebih.

Automatic Post Collision Brake System, adalah teknologi yang mampu melakukan pengereman secara otomatis setelah kendaraan mengalami tabrakan. Hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang lebih parah.

Park Assist System memungkinkan mobil untuk parkir secara semi otomatis. Pengemudi hanya perlu menekan pedal gas dan rem, dan mobil akan menyesuaikan kemudinya untuk parkir.

Fitur lainnya adalah fitur yang sudah biasa ada pada mobil, seperti airbag dan electronic parking brake.

Baca Juga: Hotel Terkecil di Dunia dari Mobil VW, Berapa Harganya?